Masker penutup mulut dan hidung penting banget tuh !


Ada yang tau ga arti atau fungsi dari masker penutup mulut dan hidung ? eit’s jangan salah taksir dulu yah. ini bukan masker untuk mengencangkan kerut wajah loh. Banyak di kalangan kita kadang kurang memperhatikan kesehatan. Sudah kah anda yakin jika udara yang ada disekitar kita ini bersih ?

Masa perubahan cuaca tidak menentu yang secara tak langsung juga dipicu global warming, berdampak buruk pada kesehatan kita. Terutama pengendara yang bergelut dengan kemacetan lalu lintas. Mereka rawan dan rentan terkena beragam penyakit.

Asap, debu dan polusi udara kendaraan bermotor sudah bercampur, didukung cuaca tak menentu. Dalam sehari terjadi pagi panas menyengat, siang atau sore hujan turun, begitu sebaliknya. Kandungan zat paling berbahaya bersamaan dengan hujan memudahkan terhirup lewat lubang aliran pernapasan.

Jika diabaikan atau dianggap sepele tak heran dalam waktu dekat, efeknya dirasakan sendiri. Seperti muncul gejala batuk kering hingga rawan terkena penyakit infeksi saluran pernafasaan (ISP) yang kemungkinan besar bila didiamkan menuju level akut (ISPA).

Gejala batuk kering lebih mudah diketahui dan dapat segera diobati. Tapi pada infeksi saluran pernafasan, gejalanya kadang di luar dugaaan pasien. Gejala ISP paling mudah dideteksi yakni nafas kurang maksimal atau seperti kekurangan oksigen ketika pakai helm half face dan tanpa masker.

 


Masker adalah alat bantu pelindung diri yang menutupi mulut dan hidung ( seperti yang dipakai oleh dokter, perawat di rumah sakit pada saat mengecek pasiennya atau pada saat operasi berlangsung ) digunakan oleh seorang praktikan/pekerja untuk melindungi / mencegah / mengurangi resiko dirinya dari infeksi / kontaminasi lingkungan.

Memakai Masker dapat mencegah berbagai macam penyakit menular, ya itu mencegah terjadinya efek yang disebabkan oleh debu dan bercampur dengan kuman-kuman bertebaran disekitar kita yang terhirup oleh hidung ataupun mulut.

Memakai Masker kadang sangat tidak di perhatikan oleh beberapa orang pada saat mengendarai kendaraan ataupun para Petugas Kesehatan terutama Perawat bersentuhan langsung dengan Pasien pada waktu di RS padahal hampir 50 % penyakit dapat tertular melalui udara. Kasus-kasus penyakit Dalam dapat menyerang siapa saja baik Anak- anak maupun Orang dewasa yang penularanya melalui hidung ataupun mulut yaitu udara yang tercampur penyakit/kuman

Ada berbagai alasan Orang tidak suka memakai Masker diantaranya belum tahu fungsi dan manfaat Memakai Masker, tidak bisa dalam memakai, tidak tidak terbiasa, tidak tahu perawatanya.

Untuk mempermudah setiap Orang tahu , Funngsi dan Manfaat Memakai Masker, Setiap Tindakan Harus memakai Masker Waktu, Ditempat, Saat yang tepat, Sehinga menjadi Contoh bagi Masyarakat apalagi bagi keluarga pembesuk disarankan memakai masker pada saat membesuk saudaranya yang sedang dirawat di Rumah Sakit supaya hidung ataupun mulut bisa tertutup rapat sehingga secara otomatis tidak menghirup udara yang terkontaminasi dengan kuman-kuman. Terutama penyakit menular seperti TB Paru (TBC).


Alasan banyak Orang tidak suka Memakai Masker, alasan tidak nyaman disebabkan oleh belum terbiasa perlunya Sosialisasi dalam pemakaian Masker, Alasan yang terakhir tidak bisa/ tahu perawatan Masker, Kita dapat memilih Masker yang bahan dasarnya dari kain yang mudah dicuci dengan diterjen Supaya efisien Masker dapat dipakai dikemudian hari sudah terbebas dari kuman.
 

 

Oleh kerena itu marilah kita untuk membiasakan dalam memakai Masker dipakai yang tepat supaya tujuan dan manfaat Masker itu sendiri beguna bagi kita.

Perihal dzumanji
Tinggal di pinggiran kota Jakarta, keseharian bekerja, belajar dan menjalani hidup. "Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan sebenarnya tak pernah mencoba sesuatu yang baru" Einstein tak pernah takut dengan kesalahan. Tak perlu alergi dengan kesalahan. Catat baik-baik, KESALAHAN bukan KEGAGALAN. Dua hal tadi berbeda. Kesalahan-kesalahan dapat membantu Anda menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih cerdas. "jika Anda menggunakannya dengan tepat tentunya". Carilah sesuatu berbau baru “something new“ dari kesalahan Anda. Seperti sudah dibilang sebelumnya, jika ingin sukses, belajar lebih banyak dari kesalahan Anda. Jika anda percaya sesuatu itu tidak mungkin,pikiran anda akan bekerja bagi anda untuk membuktikan mengapa hal itu tidak mungkin.akan tetapi jika anda percaya,benar-benar percaya,sesuatu dapat dilakukan,pikiran anda akan bekerja bagi anda dan membantu anda mencari jalan untuk melaksanakannya.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.597 pengikut lainnya.